--> Skip to main content

Jasa Pembuatan Pintu Emergency Exit Kualitas SNI Di Jabodetabek

Kreasindo.id - Pintu emergency exit adalah sebuah pintu khusus yang hanya dibuka ketika ada kondisi berbahaya. Seperti kebakaran dan gempa bumi. Karena fungsinya yang sangat penting bagi keselamatan jiwa semua orang, maka pintu emergency exit menjadi komponen wajib yang harus ada di sebuah bangunan bertingkat. Baik itu perkantoran, gedung, mall, dan apartemen.

Sekarang coba dilihat, apakah kantor dan apartemen Anda sudah dilengkapi pintu emergency exit? Jika belum, coba usulkan kepada pihak pengelola agar segera melengkapinya secepat mungkin. Hal ini dilakukan demi keselamatan bersama.

Jangan bingung mencari pintu darurat, karena sekarang ini sudah ada banyak perusahaan yang jual pintu emergency. Salah satunya adalah kreasindoco.co.id, yang menawarkan pintu darurat berkualitas tinggi, memenuhi SNI dan hadir dengan desain menarik.

Ada beberapa alasan penting mengapa Anda harus membeli pintu emergency di kreasindo. Kira-kira, apasajakah itu? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Pentingnya Tangga Darurat Bagi Sebuah Bangunan Bertingkat


Diatas kita sudah mengetahui pengertian pintu darurat. Sekarang kita coba cari tahu, apa sih pengertian tangga darurat itu?

Tangga darurat adalah tangga khusus yang hanya dilewati ketika ada kondisi berbahaya, baik itu gempa bumi ataupun kebakaran.

Bagi sebuah bangunan bertingkat, keberadaan tangga darurat sudah pasti sangatlah penting. Sebab, ini menjadi satu-satunya jalur evakuasi yang bisa digunakan oleh semua orang untuk menyelamatkan diri dari kondisi berbahaya.

Misalnya ketika terjadi kebakaran, sudah pasti listrik di dalam gedung itu menjadi padam dan secara otomatis kita tidak bisa menggunakan lift. Agar bisa keluar dari gedung, Anda membutuhkan jalur khusus. Inilah fungsi dari tangga darurat.

Karena digunakan dalam kondisi-kondisi genting, maka tangga darurat didesain dengan bentuk vertikal ke bawah. Setiap tangga darurat haruslah mudah digunakan oleh anak-anak, manula, orang cacat dan dewasa.

Tujuannya hanya satu, agar semua orang bisa secepatnya menyelamatkan diri dan menghindari risiko adanya korban jiwa.

Jarak pencapaian tangga darurat adalah 25 meter untuk bangunan yang tidak dilengkapi sprinkler dan 45 meter untuk bangunan yang dilengkapi sprinkler.

Dengan begitu, tangga darurat bisa dijangkau dalam waktu yang cepat dan digunakan dengan mudah. Pada akhirnya, semua orang didalam gedung bisa keluar dengan selamat.

Selain memiliki tangga darurat, sebuah bangunan bertingkat juga harus dilengkapi pintu emergency exit. Bukan sembarang pintu, melainkan sebuah pintu yang mampu bertahan dari serangan api.

SNI Pintu Darurat

Syarat pintu darurat sesuai  Bab 3 Peraturan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Nomor 26/PRT/M/2008:
  • Pintu harus mampu bertahan dari api selama 2 jam
  • Pintu dicat warna merah
  • Pintu darurat wajib dilengkapi setidaknya 3 engsel:
  • Tungkai/kuas pembuka pintu ( panic bar )
  • Kaca tahan api maksimal 1 m2, diletakkan pada setengah bagian atas daun pintu
  • Alat penutup pintu ( door closer ) otomatis
  • Adanya tulisan peringatan “ Pintu Darurat – Tutup Kembali “
Jasa Pembuatan Pintu Emergency Exit Di Jabodetabek

Melihat betapa pentingnya pintu emergency exit, maka sudah menjadi kewajiban Anda untuk mempercayakannya kepada perusahaan terpercaya dan sudah terbukti berpengalaman. Salah satunya adalah kreasindoco.co.id.

Kami adalah perusahaan yang berkompeten dan berpengalaman di bidang pembuatan pintu emergency exit selama 10 tahun. Didukung oleh tenaga ahli profesional, kami memastikan setiap pintu darurat pesanan Anda memenuhi SNI dan kokoh.

Sebagai jaminan, kami berani memberi garansi pintu darurat selama 3-6 bulan. Jadi Anda tidak perlu merasa ragu lagi untuk memesan di kreasindo. Silahkan lihat sampel gambar pintu darurat buatan tim kreasindo dibawah:


Jika merasa tertarik, silahkan hubungi kami di nomor WhatsApp atau Email. Untuk format pesanan, silahkan isi:
  • Nama:
  • Alamat:
  • Nama barang:
  • Ukuran:
  • Foto bentuk pintunya
Semoga kita dapat bekerja sama dengan baik salam sukses terima kasih

Lihat Daftar Harga:  Daftar Harga Pintu Panel Besi dan Pintu Emergency