Kontak Via WhatsApp

Kontak Via WhatsApp

Cara Order [ Klik Disini ]
Untuk pemesanan pilih salah satu gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116
Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:

Dibawah ini adalah hasil kerjaan kami.

5 Tips Mudah Merawat Kitchen Aluminium Agar Awet

Kreasindo.id - Dewasa ini, banyak orang yang mulai berpaling dan meninggalkan desain rumah terlalu megah dan memilih desain minimalis. Beberapa ruangan di setting ulang agar nampak lebih simple tetapi tetap terasa elegan. Gaya minimalis menjadi trend karena dianggap mempunyai manfaat lebih banyak dan sesuai kebutuhan manusia modern. Seperti halnya ruangan lainnya, dapur minimalis juga menjadi pilihan bijak yang sering diterapkan di banyak bangunan rumah baru. Kitchen aluminium hadir sebagai pelengkap desain dapur bergaya minimalis.


Apa Saja Kelebihan Kitchen Set Aluminium?


Sudah banyak masyarakat yang tau bahwa penggunaan aluminium mempunyai kelebihan yang lebih menguntungkan. Mulai dari perawatan kitchen aluminium yang mudah sampai pada desain yang gampang diubah sesuai selera. Di Jabodetabek sendiri, banyak sekali tempat penjualan kitchen aluminium yang berkualitas. Salah satunya yakni Kreasindoco.

Lihat Juga: Daftar Harga Kitchen Set Alumunium dan model Terbaru

Kelebihan lain dari kitchen set aluminium terletak pada pemilihan warna yang sangat beragam. Selain itu, penggunaan kabinet yang banyak adalah salah satu ciri khas dari kitchen aluminium yang selalu menjadi pilihan.

5 Tips Mudah Merawat Kitchen Aluminium Agar Awet

Dalam memilih kitchen set aluminium yang baik, Anda harus jeli memilih tempat penjualan. Pengetahuan dasar tentang jenis aluminium yang berkualitas juga menjadi acuan dalam memilih yang baik. Usahakan Anda membeli kitchen aluminium dengan memperhatikan pula konsep triangle pada desain dapur.

Hal ini bertujuan mempermudah gerak Anda dalam melakukan aktivitas memasak. Selain itu, perawatan dasar juga perlu Anda ketahui agar dapur Anda tetap terlihat bersih dan nyaman. Berikut 5 tips mudah merawat kitchen aluminium agar awet.

1.    Jauhkan dari bahan-bahan yang merusak

Selalu menjaga dapur agar tetap bersih adalah langkah yang harus selalu Anda lakukan. Usahakan jauhkan kitchen set aluminium dari sisa minyak penggorengan sehabis aktivitas memasak. Noda minyak sisa penggorengan akan membuat permukaan kitchen set aluminium berminyak. Selain itu asap penggorengan dan kebocoran wash basin yang menyebabkan lembap atau basah. Tips mengatasi hal itu adalah pemasangan blower atau exhaust fan mengarah jauh dari kabinet. Hal itu membuat asap minyak tidak menempel dinding dan kabinet kitchen aluminium.

2.    Rutin membersihkan area dapur


Jika ingin dapur Anda terlihat selalu bersih dan terawat. Rajinlah membersihkan area dapur dan sekitarnya. Waktu yang wajib untuk membersihkan adalah sehabis memasak. Selain itu, minimal seminggu sekali Anda dapat membersihkan area dapur. Seperti misalnya, kotak-kotak kabinet, perabotan, wadah bumbu dan tempat pembuangan sampah.

3.    Pilihlah pembersih yang sesuai

Tips selanjutnya untuk perawatan kitchen aluminium adalah memilih pembersih yang tepat. Anda dapat menggunakan cairan pembersih khusus aluminium yang bisa didapatkan di area Jabodetabek. Selain itu, bersihkan kitchen set menggunakan kain, usahkan kain dari tekstil yang bertekstur lembut.

Jika kitchen set aluminium berbau amis karena aktivitas memasak, Anda dapat membersihkan dengan irisan air lemon atau jeruk agar dapur terasa lebih fresh. Untuk perawatan jangka panjang dari resiko karatan, Anda dapat mencampur baking soda ditambah dengan minyak sayur agar mudah dalam membersihkan karat-karat yang membandel.

4.    Sirkulasi udara dan pencahayaan yang memadai


Faktor lain yang membuat kitchen set di dapur Anda akan awet adalah sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik. Dapur yang baik adalah yang sesuai standar yaitu sirkulasi udara yang baik. Ketika Anda memasak, uap panas yang ditimbulkan akan sangat mengganggu pernapasan. Untuk jarak waktu yang panjang, hal itu tidak baik kualitas aluminium karena dapat menjadi lembab dan menyebabkan jamur.

5.    Pilihlah kitchen set kualitas terbaik

Hal mendasar ketika Anda ingin memiliki kitchen set yang awet dan tahan lama adalah kualitas dari kitchen set. Perhatikan ciri-ciri kitchen set aluminium yang berkualitas ketika membeli. Hal ini bisa mempengaruhi umur pakai kitchen set di dapur Anda

Lihat Juga: 5 Keunggulan Menggunakan Kitchen Aluminium

Inilah tips mudah mengenai kitchen set idaman anda. mulai dari bagaimana memilih kitchen alumunium higga perawatannya tentu sangat perlu anda ketahui bukan? Semoga berguna untuk membantu memanjangkan masa pakai kitchen set di dapur Anda. Jika Anda berada di Jabodetabek dapatkan tips hingga rekomendasi kitchen aluminium kualitas terbaik dari Kreasindoco.

0 Response to "5 Tips Mudah Merawat Kitchen Aluminium Agar Awet"

Post a Comment

Alamat Rumah dan Office

Jl. TMP. Kebun Duren, Rt 001/Rw 001 No 86 Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat 16413 Indonesia
WhatsApp : 0852-1401-0116
Website: Kreasindo.id
cs.kreasindoco@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel