Skip to main content

Order Sekarang

Silahkan order langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini, kami akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang
Cara Order [klik di sini]

Tips Padu Padankan Kusen Aluminium Sesuai Dengan Desain Rumah

Kreasindo.id - Penggunaan kusen pada pintu dan jendela mutlak dilakukan karena bagian dari suatu konstruksi bangunan rumah. Kusen aluminium menjadi pilihan yang banyak dicari. Berbagai banyak fungsi yang dapat di rasakan menjadi salah satu alasannya. Tetapi, untuk memilih kusen yang sesuai desain rumah Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal. Misalnya saja, jenis kusen yang digunakan serta warna kusen yang dipilih.


Kreatifitas seseorang dalam mendesain rumah akan berperan sentral dalam membuat tampilan rumah. Jika Anda mengalami kesulitan Anda dapat meminta bantuan atau saran seorang arsitektur ruangan. Harga kusen Aluminium di semua tempat di Jabodetabek sangat terjangkau. Misalnya saja harga kusen aluminium Jogja yang tidak terlalu berbeda dengan darah di Jabodetabek lainnya. Lalu, Bagaiman acara padu padankan kusen aluminium sesuai dengan desain rumah? berikut tips dan triknya:

Baca Juga: 5 Cara Memilih Kusen Aluminium Kualitas Terbaik Mengapa Harus Kusen Alumunium? 

1.    Kombinasi kusen dengan kaca besar

Tidak dipungkiri penggunaan kusen aluminium akan menciptakan kesan minimalis pada rumah Anda.  Karena bahan aluminium memang ciri khas dari desain minimalis. Jika Anda ingin ruangan tampak lebar, usahakan memilih kusen jendela dengan kombinasi kaca yang lebar. Hal tersebut agar ruangan terlihat lebih lebar dan minim pencahayaan buatan. Perpaduan ini cocok Anda terapkan pada desain rumah yang mengedepankan keharmonisan dan keterbukaan antara anggota keluarga.

2.    Pemilihan model kusen

Model kusen sangat berpengaruh terhadap desain rumah yang Anda huni. Jika Anda memiliki desain rumah yang klasik kusen yang paling cocok adalah model kusen jendela atau pintu yang berbingkai kecil dengan desain yang agak menjorok keluar. Hal tersebut akan menimbulkan kesan klasik seperti bangunan-bangunan kolonial Belanda. Tetapi, jika desain rumah cenderung modern, Anda dapat memilih model kusen dengan satu bingkai langsung atau dipadukan dengan dua kaca di kedua sisinya.

3.    Pemilihan warna kusen

Warna kusen aluminium yang tepat dapat menjadikan desain rumah terlihat serasi. Usahakan memilih warna kusen yang sesuai dengan furnitur yang Anda pilih. Misalnya saja, kebanyakan furnitur yang Anda gunakan di dalam ruangan berbahan kayu. Anda dapat memaksimalkan tampilan kusen dengan warna coklat.

Memang tidak harus senada, tetapi paling tidak selaras. Desain yang mempunyai keselarasan dalam hal furnitur dan interior akan terlihat menyempurnakan desain rumah. Anda juga bisa berkreasi dengan kusen alumunium untuk mempercantik hunian anda.

4.    Ukuran kusen

Jangan sepelekan ukuran kusen aluminium yang Anda pilih. Kusen yang proporsinya kurang pas akan mengakibatkan fungsi kusen sebagai pelengkap interior akan terlihat kurang maksimal. Ketebalan pada kusen baik itu untuk jendela atau pintu harus diperhatikan. Usahakan memilih kusen yang pas dengan interior dan furnitur rumah. Jika ukuran kusen terlalu kecil atau besar tetapi berbanding terbalik dengan ukuran furnitur, itu dapat menampilkan kesan jomplang. Tentu saja, hal tersebut akan menciptakan ruangan yang kurang seimbang. Jika Anda mungkin kesulitan dalam mengukur ukuran yang pas mengundang jasa pasang kusen. Tidak perlu khawatir, di Kreasindoco, anda dapat membayar upah pasang kusen aluminium dengan harga yang terjangkau

5.    Pilih kualitas kusen terbaik

Kualitas kusen aluminium akan mempengaruhi desain pada ruangan rumah. Jika kusen berkualitas dibawah standar maka akan cepat rusak dan hal itu praktis juga akan kesan desain rumah yang sudah dirancang. Misalnya saja, Anda penyuka gaya elegan dan glamor tentu kusen dengan kualitas terbaik akan berpadu dengan desain rumah yang terlihat mewah. Kusen terbaik juga mampu memberikan kesan kokoh yang cocok dengan desain rumah yang megah. Jika Anda berada di daerah Jabodetabek Anda bisa mendapatkan kusen terbaik. seperti halnya kusen aluminium Jakarta yang juga menawarkan kualitas yang sangat bagus.

Lihat Juga: Daftar Harga Berbagai Macam Kusen Aluminium dan Pintu Aluminium Terbaru

Demikianlah tips padu padankan kusen aluminium sesuai dengan desain rumah. Semoga tips ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang kesulitan memadupadankan kusen aluminium dengan desain rumah Anda. jika Anda berdomisili di Jabodetabek dapatkan kusen aluminium dengan harga terbaik di http://kreasindoco.co.id.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar