--> Skip to main content

5 Cara Memilih Kusen Aluminium Kualitas Terbaik Mengapa Harus Kusen Alumunium?

Kreasindo.id - Saat ini penggunaan kusen aluminium di Jabodetabek dan sekitarnya banyak diburu ketika membuat atau memperbaiki rumah. kusen aluminium banyak diminati karena kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Salah satunya adalah lebih tahan terhadap segala jenis cuaca. Anda pun tidak perlu takut dengan hewan rayap yang selalu merusak kusen. Hal ini karena aluminium tanah terhadap serangga dan juga anti karatan. Warna yang dihasilkan dari jenis aluminium juga terkenal awet dan tidak cepat memudar. Hal tersebut akan dapat mengurangi biaya perbaikan dalam waktu panjang.


5 Cara Memilih Kusen Aluminium Kualitas Terbaik Area Jabodetabek

Jika anda tinggal di jabodetabek, tentu tidak perlu risau karena banyak jasa las besi yang menawarkan beragam kusen besi dengan spesifikasinya masing – masing. Meksipun begitu, terkadang ada beberapa orang yang terkendala dengan pengetahuan tentang kualitas kusen. Banyak yang masih belum mengetahui seperti apa material kusen aluminium yang bagus. Kadang ketidaktahuan kita mengenai kualitas kusen justru dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Misalnya menjual barang yang tidak sesuai antara harga dan kualitasnya.

Harga yang murah selalu menjadi magnet yang kadang menjebak ketika memilih kusen. Padahal harga yang terlalu murah tidak selalu berbanding lurus dengan kualitas yang dihasilkan. Nah, jika Anda memutuskan membeli kusen aluminium. Cobalah perhatikan tips-tips yang dapat membantu Anda ketika membeli kusen aluminium yang berkualitas. Berikut 5 cara memilih kusen aluminium kualitas terbaik.

1.    Pilihlah Jenis Bahan Aluminium yang Sesuai

Aluminium memiliki jenis yang berbeda beda. Bahan aluminium terbaik adalah dengan tingkat kemurnian aluminium yang tinggi. Aluminium murni adalah logam yang lunak, tahan lama, ringan, dan dapat ditempa dengan penampilan luar bervariasi antara keperakan hingga abu-abu, tergantung kekasaran permukaannya. Umumnya jenis alumunium mempunyai berat sekitar satu pertiga berat baja.

2.    Perhatikan Ketebalan Bahan Kusen

Walaupun terlihat sama sebenarnya jenis kusen aluminium berbeda-beda. Jika Anda cermat, ketebalan aluminium sangat mempengaruhi kualitas kusen yang dihasilkan. Ketebalan kusen yang baik minimal 1 mm sesuai standar yang sudah di tetapkan. Jika kusen terlalu tipis akan mempengaruhi konstruksi bangunan rumah secara tidak langsung. Selain itu, untuk faktor keamanan dan kenyamanan juga terbilang sangat kurang.

3.    Seberapa Bagus Proses Pengerjaannya

Dalam memilih kusen yang berkualitas, Anda juga perlu tau proses pengerjaannya. Proses pengerjaan yang baik meliputi pemotongan aluminium, pemasangan sekat-sekat yang terlihat rapi, sampai finishing yang baik. Karena hal itu akan berpengaruh pada fungsi kusen ketika akan digunakan. Pastikan Anda meneliti detail kusen aluminium secara hati-hati agar mendapatkan kusen aluminium yang berkualitas.

4.    Memilih Tempat Penjualan yang Tepat

Banyak tempat penjualan kusen yang terdapat di wilayah jabodetabek, tetapi memilih tempat penjualan yang menjual kusen kualitas terbaik tentu tidak mudah gampang. Usahakan sebelum membeli Anda dapat melakukan survei langsung dari satu tempat ke tempat penjualan lainnya.

Selain itu, pilih tempat penjualan yang menyediakan garansi agar Anda tercipta rasa percaya. Tetapi, jika Anda masih bingung dan terkadang terkendala waktu, Anda tidak perlu khawatir.  Anda yang berada di Jabodetabek dan sekitarnya bisa memilih kreasindoco yang terjamin kualitas kusen aluminiumnya. Pemesanannya pun sangat mudah karena bisa dilakukan via online. Setelah deal, pihak kami langsung yang akan mendatangi tempat customer.

5.    Bijak dalam Melihat Harga

Sebelum Anda memutuskan memasang kusen aluminium pada rumah Anda sebaiknya buat anggaran perencanaan terlebih dahulu. Anda dapat memilih kusen aluminium dengan harga yang terjangkau. Tetapi, yang perlu diingat adalah jangan tertipu harga kusen yang terlalu murah ternyata kualitasnya jelek. Hal tersebut malah akan membuat pengeluaran Anda semakin membesar karena terkena biaya perawatan dalam jangka waktu singkat.

Demikianlah 5 cara memilik kusen aluminium kualitas terbaik. Pembahasan di atas semoga dapat menjadi bahan acuan dalam memilih kusen aluminium berkualitas terbaik. Pastikan Anda bijak dapat membeli kusen. Karena kualitas yang bagus akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan rumah Anda.

Lihat Juda: