--> Skip to main content

Tips Memilih Kaca Cermin untuk Berbagai Keperluan Rumah Anda

Kreasindo.id - Kaca merupakan salah satu komponen yang selalu ada dan menjadi kebutuhan tersendiri di dalam rumah. Menggunakan desain dan model seperti apapun, sepertinya bangunan modern tidak akan bisa terpisahkan dari yang namanya kaca. Terdapat berbagai jenis kaca yang biasanya digunakan pada bangunan, seperti jenis kaca cermin. Kaca jenis ini mempunyai kemampuan untuk memantulkan objek dengan ukuran dan jarak yang sama.


Pentingnya Kaca Cermin Didalam Rumah

Kaca cermin menjadi kebutuhan setiap individu yang menjadi penghuni dalam rumah tersebut. Kebutuhan ini biasanya digunakan untuk menghias diri sebelum melakukan aktifitas di luar rumah. Walaupun masih terdapat fungsi lainnya yang membuat kaca jenis ini menjadi barang penting di dalam rumah. Biasanya cermin ini akan tersebar ke berbagai sudut di hampir setiap ruangan.

Apa Saja Fungsi Kaca Cermin?

Setiap cermin di setiap ruangan biasanya mempunyai fungsi tersendiri dengan penggunaan yang berbeda dari setiap individunya. Misalkan saja cermin ruang tamu yang biasanya digunakan untuk mengecek sekali lagi penampilan sebelum keluar rumah. Hal ini dilakukan biasanya untuk meyakinkan diri dan menambah kepercayaan diri sebelum berangkat beraktifitas diluar rumah. Fungsi ini jelas berbeda jika cermin tersebut diletakkan di dalam kamar mandi.

Tips Memilih Kaca Cermin

Pada zaman sekarang, memproduksi barang tiruan bukanlah suatu hal yang teramat sulit, hingga banyak bermunculan barang palsu. Oleh sebab itu, anda sebagai konsumen harus pandai pandai dalam memilih sebelum melakukan pemesanan. Sekalipun barang yang akan dibeli adalah kaca cermin yang mungkin terkesan sederhana namun penting ini. Berikut adalah beberapa tips sebelum anda melakukan pemesanan cermin.

1.    Mengetahui Ciri Ciri Cermin Berkualitas

Hal ini sangat penting untuk anda ketahui agar anda tidak mudah tertipu dengan banyak produk yang beredar. Anda harus dapat mengetahui dan memilih jenis cermin yang memang berkualitas untuk rumah anda. Salah satu ciri ciri yang dapat anda lihat untuk mengetahui kualitas cermin ada pada bagian belakang cermin yang tak gampang terkikis. Anda bisa mengeceknya dengan kuku anda untuk sedikit mengikisnya dan jika tak mudah terkikis berarti itu produk berkualitas.

2.    Memilih Ketebalan Kaca Cermin yang Cocok

Tidak semua tempat yang berada dalam rumah cocok untuk kaca dengan berbagai ketebalan. Artinya beberapa tempat di dalam rumah hanya cocok dengan ketebalan kaca yang berbeda beda. Contohnya adalah saat cermin tersebut akan dipasang pada dinding, maka minimal ketebalannya adalah 5 mm. Hal ini berlaku untuk cermin yang akan dipasang dengan menggunakan kerangka atau panel cermin.

3.    Menghindari Memasang Kaca di Beberapa Tempat Berikut

Tak semua tempat di dalam rumah bisa dan baik untuk dipasang cermin, karena beberapa lokasi sebaiknya tidak digunakan untuk cermin. Lokasi pertama yang harus dihindari adalah dinding yang bersebalahan secara langsung dengan kamar mandi, karena terlalu lembab. Selain itu, hindari juga tembok yang bagian luarnya terpapar panas serta hujan secara langsung. Hal ini dikarenakan suhu dinding yang pastinya tidak akan stabil dan bisa mempercepat kerusakan pada cermin.

4.    Menyesuaikan Tempat Pemasangan


Yang dimaksud menyesuaikan disini adalah perihal ukuran dan juga kerangka cermin yang akan digunakan. Contohnya adalah kaca kamar tidur yang boleh boleh saja menggunakan hiasan dan ukuran sesuai selera, karena merupakan area pribadi. Tetapi hal itu akan berbeda jika dalam kamar mandi yang sebaiknya tidak menggunakan kaca cermin besar. Hal ini karena kamar mandi merupakan area yang lembab sehingga bisa mempercepat kerusakan kaca.

5.    Menyesuaikan Budget yang Anda Tetapkan

Sebelum melakukan pemesanan untuk produk yang satu ini, ada baiknya anda mengecek kondisi keuangan. Usahakan pengeluaran untuk membeli cermin tidak akan mengganggu untuk pengeluaran kebutuhan lainnya. Anda juga harus memperhitungkan besar kecilnya cermin yang dipesan. Hal ini karena harga kaca cermin kecil akan berbeda dari cermin besar.

Rekomendasi Jasa Penyedia Kaca Cermin Jabodetabek Berkualitas

Anda tidak perlu khawatir untuk pemesanan kaca cermin, karena bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi kami www.kreasindo.id dan memilih produk yang sesuai. Setelah itu, pilih fitur chat untuk langsung terhubung dan melakukan pemesanan kepada penyedia jasa.

Baca Juga: Harga Kaca Cermin Murah

Jasa kami sudah mempunyai keunggulan mulai dari bahan baku dengan kualitas terbaik hingga para pekerja yang ahli dibidangnya. Tidak hanya itu, kami juga berani memberikan garansi untuk setiap produk atau jasa yang anda pilih. Kami tidak hanya melayani pembuatan kaca cermin area Jabodetabek saja, untuk wilayah lain anda bisa segera melakukan pemesanan jauh – jauh hari sebelum antrian pesanan semakin panjang.