--> Skip to main content

Memakai Jemuran Besi, Anda Akan Mendapatkan 5 Keuntungan Ini

Jemuran besi sejak dulu hingga kini memang banyak diburu. Terlepas dari fungsi utamanya untuk menjemur pakaian, jenis jemuran ini mempunyai beberapa kelebihan. Meskipun masih banyak bahan jemuran selain besi, namun tidak membuat jemuran berbahan besi ditinggalkan. Selain praktis, jemuran ini memiliki beberapa keuntungan lain yang sangat membantu.

Memakai Jemuran Besi, Anda Akan Mendapatkan 5 Keuntungan Ini

5 Keuntungan saat Memiliki Jemuran Besi

“Apa sih untungnya punya jemuran berbahan besi? Toh fungsinya juga sama sama untuk menjemur pakaian”.

Mungkin Anda sekarang memiliki pemikiran demikian. Nah, untuk memantapkan langkah Anda untuk memakai jemuran berbahan besi, berikut beberapa keuntungan yang Anda dapatkan jika memakai jemuran ini.

•    Mampu Menahan Beban Berat

Salah satu keunggulan besi ialah kekuatannya dalam menahan beban berat. Makanya, kebanyakan material bangunan disusun dengan menggunakan bahan besi.  Karena besi memiliki kelebihan menahan beban berat, jemuran berbahan besi akan lebih kuat menahan pakaian dalam jumlah banyak.

Biasanya, pakaian setelah dicuci akan memiliki massa cukup berat, karena masih terdapat kandungan air. Namun, Anda tidak perlu khawatir pakaian akan jatuh karena bahan jemuran yang mudah roboh apabila menggunakan jemuran berbahan besi ini.

Dengan kelebihannya dalam menahan beban berat, tentu bukan hanya baju atau celana yang bisa Anda jemur. Melainkan sandangan lain yang memiliki massa cukup berat, seperti selimut, bantal, guling, boneka, dan lain-lain.

•    Jemuran Besi Mudah Dirapikan dan Ringkas

Keuntungan lain apabila Anda menggunakan jemuran besi saat menjemur pakaian ialah memudahkan Anda dalam merapikannya. Sehingga kondisi halaman Anda terlihat lebih rapi. Anda juga dapat menyimpan kembali jemuran ini ke dalam rumah karena mudah diringkas.

Beberapa model jemuran besi las biasanya didesain agar bisa dilipat, sehingga mudah menyimpannya. Bahkan, Anda bisa memilih jemuran yang disesuaikan dengan konsep desain rumah Anda dengan jemuran baju dinding berbahan besi. Jadi, tidak salah jika Anda memilih jemuran berbahan besi sebagai perabot rumah Anda.

•    Tersedia dalam Banyak Model

Masyarakat modern sudah semakin kreatif, sehingga model jemuran baju juga telah mengarah pada jemuran baju kreatif. Ada jemuran yang bisa dilipat, ada yang ditempelkan ke tembok, bahkan dari kedua jenis jemuran tersebut masih bisa dikreasikan menjadi lebih menarik lagi.

Melihat hal itu, trend jemuran masa kini tersedia lebih banyak model, termasuk jemuran berbahan besi. Model jemuran baju dari besi sekarang sudah beragam, bahkan bentuknya bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda.

•    Harganya Cukup Murah

Jemuran berbahan besi tersedia dengan berbagai bentuk dengan harga cukup murah. Pada umumnya, harga jemuran ini menyesuaikan dengan modelnya. Semakin sederhana maka harga semakin murah, begitupun sebaliknya.

Meskipiun Anda memesan jemuran besi dengan harga cukup mahal, namun itu masih sebanding dengan kualitals yang diberikan. Melihat beberapa keuntungan yang diberikan, Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya cukup besar untuk mendapatkannya.

Memakai Jemuran Besi, Anda Akan Mendapatkan 5 Keuntungan Ini

Tips Merawat Jemuran Besi

Meskipun besi kuat, namun tetap memiliki kekurangan pada beberapa sisi. Seperti yang kita tahu, bahwa besi mudah mengalami karat akibat dari reaksi oksidasi. Berbeda dengan jemuran baju stainless yang begitu tahan dengan karat. Jika sudah berkarat, jemuran berbahan besi akan berkurang kekuatannya.

Jemuran berbahan besi yang sudah berkarat tentu akan kehilangan keindahannya. Dengan demikian, Anda perlu melakukan perawatan terhadap jemuran ini. Perawatannya cukup mudah untuk Anda lakukan. Barikut ini beberapa tips untuk merawat jemuran berbahan besi.

•    Mengelapnya Jika Terkena Air

Reaksi oksidasi besi juga bisa terjadi apabila terkena air. Jadi, Anda perlu mengeringkan jemuran ketika sudah digunakan untuk menjemur pakaian basah. Selain akibat pakaian basah, sumber air juga bisa berasal dari embun.

Pada dasarnya, Anda harus memastikan agar jemuran berbahan besi milik Anda berada pada kondisi kering agar kemungkinan besi berkarat dapat diminimalisir.

•    Memodifikasi Lingkungan

Jemuran berbahan besi ada juga yang ditempatkan di dalam ruangan. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan besi dapat berkarat. Hal yang perlu Anda lakukan ialah dengan modifikasi lingkungannya.

Salah satu caranya yaitu dengan menurunkan kelembaban udara ruangan. Kelembaban yang terlalu tinggi akan menyebabkan besi mudah berkarat, karena proses oksidasi terjadi lebih cepat.

Modifikasi lingkungan bisa Anda lakukan dengan menempatkan jemuran pada ruangan yang terpapar sinar matahari. Hal ini akan mengurangi kelembaban ruangan. Atau juga bisa dengan menggunakan Air Conditioner sebagai pendingin dan mengurangi kelembaban ruangan.

•    Mengecatnya Jika Sudah Berkarat

Bisa jadi akibat ketidakwaspadaan Anda, jemuran telah mengalami karat. Hal yang perlu Anda lakukan ialah mengecatnya kembali. Dengan menutupinya dengan cat, reaksi oksidasi akan terhambat, sehingga karat tidak bisa menyebar ke bagian yang lainnya.

Memakai Jemuran Besi, Anda Akan Mendapatkan 5 Keuntungan Ini

Rekomendasi Jasa Pembuatan Jemuran Besi Kualitas Terbaik di Jabodetabek dan Sekitarnya

Nah, sudah saatnya Anda mencari jasa pembuatan jemuran berbahan besi yang berkualitas dan terpercaya. Jika Anda sekarang berada di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan sekitarnya, Kreasindoco adalah spesialis pembuatan jemuran berbahan besi untuk Anda.

Kenapa harus di Kreasindoco? Tentunya Kreasindoco memiliki keunggulan tersendiri dalam melayani para pelanggannya. Berikut ini alasan kenapa Anda harus datang ke Kreasindoco.

•    Tenaga Kerja Ahli dan Berpengalaman

Kreasindoco didukung dengan tenaga kerja yang memiliki keahlian dan pengalaman, terutama dalam membuat jemuran berbahan besi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir soal kualitas jemuran yang dihasilkan.

•    Fasilitas Garansi

Demi mendukung kepuasan para pelanggan, kreasindoco memberikan fasilitas garansi kepada setiap barang yang dipesan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk segera memesan jemuran berbahan besi ini di Kreasindoco.

Jika barang sampai ke tempat Anda dengan kondisi kurang baik, langsung hubungi pihak Kreasindoco. Pihak Kreasindoco akan bertanggung jawab, karena setiap barang yang Anda pesan telah memiliki garansi.

Telah banyak pelanggan yang memberikan testimoni, dan sebagian besar dari mereka puas dengan pelayanan yang diberikan di Kreasindoco.  Jadi, jangan ragu lagi untuk segera memesan jemuran Anda di Kreasindoco.

•    Menerima Berbagi Desain

Kreasindoco, spesialis pembuatan jemuran berbahan besi juga menerima pemesanan jemuran dengan berbagai model yang Anda inginkan. Anda bisa berkunjung ke kreasindo.id untuk melihat berbagai gambar jemuran baju dari besi yang sudah pernah dikerjakan.

Lihat Juga: Daftar Harga Jemuran Besi Termurah Harga Bersaing

Jika kurang cocok, Anda bisa mencari desain jemuran sesuai keinginan Anda, dan konsultasikan ke pihak Kreasindoco. Kreasindoco juga melayani pembuatan jemuran dengan bahan lain seperti jemuran baju aluminium besar atau jemuran baju dari besi holo dan lain-lain.

Segera pesan jemuran besi Anda di Kreasindoco dengan langsung datang ke kantor atau menghubungi admin melalui telfon atau whatsapp yang sudah tertera di bawah ini.