--> Skip to main content

4 Model Kitchen Set Minimalis Dan Populer Masa Kini

Bagi anda yang hobi memasak, memiliki kitchen set yang sesuai dengan kebutuhan serta dengan model desain yang sesuai dengan keinginan, tentu sangat menyenangkan. Selain anda bisa berkreasi mengolah berbagai makanan, tampilan kitchen set yang bagus juga sangat menunjang keindahan dalam rumah. Saat ini, ada banyak model kitchen set yang dijual langsung di pasaran, namun sebagian orang ada yang lebih memilih untuk membuat sendiri atau custom kitchen set untuk menyesuaikan dengan keinginan dan tema rumah. Berikut ini kami sajikan beberapa model kitchen set masa kini bergaya minimalis yang mungkin bisa jadi inspirasi bagi anda dalam menentukan model kitchen set seperti apa yang pas untuk di letakkan pada rumah atau hunian anda tinggal.

4 Model Kitchen Set Minimalis Dan Populer Masa Kini
Kitchen Set Single Line
1.    Kitchen Set Single Line

Model kitchen set single line adalah salah satu model desain dapur yang cukup banyak diminati dan paling banyak digunakan. Hal ini dikarenakan model kitchen set single line dapat diterapkan pada ruang dapur dengan ukuran tidak terlalu luas. Beberapa bagian penting pada kitchen set seperti sink, kompor dan countertop berada pada satu garis sehingga terkesan simple namun fungsional. Untuk memaksimalkan fungsi kitchen set single line yang berukuran kecil, pada bagian atasnya biasa ditambahkan dengan rak penyimpanan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menyimpan aneka peralatan dapur seperti piring, gelas, panci, mangkok dan lainnya. Anda bisa memilih model kitchen set single line ini jika di rumah anda, luas ruangnya terbatas.

4 Model Kitchen Set Minimalis Dan Populer Masa Kini
Kitchen Set Bentuk L
2.    Kitchen Set Bentuk L

Apabila anda memiliki dapur yang cukup luas dan ingin memiliki jenis kitchen set yang dapat digunakan dengan optimal serta fungsional, bisa menerapkan model kitchen set bentuk L. Model kitchen set speerti ini tidak kalah banyak peminatnya karena sangat cocok dipakai pada berbagai jenis model ruangan, mulai dari yang berkonsep minimalis, modern, industrial hingga skandinavia. Bentuknya yang L memungkinkan anda meletakkan bagian-bagian penting pada kitchen set secara lebih terarah, misalnya letak kompor, tempat mencuci piring, rak penyimpanan hingga bagian sudut yang dapat dimanfaatkan sebagai meja makan keluarga. Anda bisa menemukan banyak fungsi hanya dalam satu model kitchen set ini. Menarik bukan?!

3.    Kitchen Set Bentuk U

Model kitchen set lainnya yang bisa dipilih adalah kitchen set bentuk U. Model seperti ini bisa diterapkan dan cocok untuk ruangan dapur yang terletak diantara dua ruang, misalnya ruang keluarga dan ruang makan. Pengaturan jarak kitchen set bentuk U yang tepat, bisa jadi sangat memudahkan anda yang suka melakukan aktivitas di dapur seperti memasak, dengan lebih fungsional dan aktif bergerak. Bentuknya yang U membuat anda bisa dengan mudah melakukan berbagai kegiatan sekaligus tanpa harus repot kesan-kemari. Anda bisa memasak sambil mencuci piring atau kegiatan lainnya dalam waktu bersamaan.

4.    Kitchen Set Island

Jika anda menginginkan model kitchen set yang mewah untuk desain interior ruang dapur, bisa memilih untuk menggunakan model kitchen set island ini. Ciri khas kitchen set island adalah perpaduan antara susunan kabinet yang menempel pada bagian dinding serta di tengah ruang terdapat lagi kitchen set tunggal yang mana biasanya pada bagian ini terdiri dari tempat pencucian, kabinet bawah serta pada bagian sisi lainnya dimanfaatkan sebagai meja makan. Meski tidak semua jenis ruangan bisa menerapkan model kitchen set island ini karena sudah pasti perlu ruangan dapur yang luas, namun hal ini tetap meanrik untuk dijadikan sumber inspiradi dalam menemukan kitchen set yang pas untuk rumah anda.

Lihat Juga: Daftar Harga Kitchen Set Alumunium dan model Terbaru

Dalam membuat kitchen set, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama bagi anda yang ingin memesan atau custom kitchen set di jasa pembuatan kitchen set, beberapa diantaranya yaitu luas dan tinggi kitchen set, bahan kitchen set, luas ruangan dapur, tema yang ingin dipilih serta perhatikan pula fungsinya. Sebaiknya, lakukan konsultasi terlebih dahulu kepada pembuat kitchen set sebelum memutuskan model kitchen set seperti apa yang akan dibuat.

Tertarik ingin membuat kitchen set berkualitas dan bagus? Anda bisa memesannya di Kreasindoco. Disini, kami menyediakan berbagai model, pilihan bahan serta dengan harga yang cukup bersaing. Jangan ragu menghubungi kami jika tertarik ingin melakukan pemesanan.