--> Skip to main content

Ingin Desain Dapur Rumah Tak Lekang Oleh Waktu? Kitchen Aluminium ACP Solusinya!

Seringnya jika Anda membeli atau membuat rumah baru pasti akan memperhatikan desain interior dan eksterior setiap ruangan. Alasannya beragam, tetapi tujuan umumnya sama ingin mendapatkan hunian yang tidak hanya aman dan nyaman tetapi menarik untuk dihuni. Tidak heran seseorang akan dibuat bingung untuk memilih desain yang sesuai.

Di dalam rumah, ruangan-ruang memiliki fungsi yang berbeda namun saling berkaitan. Seperti misalnya dapur dengan kitchen aluminium acp. Dapur tidak hanya berfungsi untuk membuat makanan tetapi menyimpan filosofi yang lebih sekedar hanya untuk mengisi isi perut.

Filosofi yang paling terpenting dari sebuah dapur adalah tempat berkumpulnya keluarga dengan kebutuhan dan harapan yang sama. Yaitu sama-sama ingin memakan makanan buatan ibu atau keluarga tercinta. Di situ, biasanya suasana keakraban keluarga akan nampak dengan selingan canda dan cerita.

Untuk itu penting bagi Anda mendesain dapur senyaman dan seaman mungkin agar kehangatan keluarga senantiasa terjaga. Apalagi Anda yang mempunyai hobi memasak keberadaan kitchen set sangat penting agar aktivitas tersebut menjadi lebih menyenangkan.

Ingin Desain Dapur Rumah Tak Lekang Oleh Waktu? Kitchen Aluminium ACP Solusinya!

Review Kitchen Set Aluminium yang Perlu Anda Ketahui

Dalam pembuatan desain dapur, poin terpenting adalah kitchen set yang dipilih. Di zaman yang semakin maju penggunaan kitchen aluminium acp dipercaya pelanggan karena material yang digunakan lebih bagus dari material lainnya. Aluminium acp adalah aluminium yang materialnya dari gabungan plat aluminium dan bahan composite.

Pada kedua sisi luar dari aluminium acp ini di dalamnya dilapisi polyethylene sehingga lapisan menjadi lembaran aluminium yang kuat dan tentu tahan lama. Biasanya aluminium acp tersebut dinamakan acp seven. Material ini memiliki keunggulan yang cocok untuk ruangan dapur yang rentang dengan suhu ruangan yang sering berubah-ubah.

Keunggulan Kitchen Aluminium ACP

Penggunaan aluminium sebagai kitchen set banyak digunakan karena tentunya memiliki beberapa keunggulan. Seperti awet, tahan api dan air, tahan dari serangga rayap, mudah dibersihkan dan masih banyak lainnya. oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir ketika ingin memasang kitchen set berbahan aluminium yang sekarang banyak sekali model dan warna yang ditawarkan.

Baca Juga: 4 Model Kitchen Set Minimalis Dan Populer Masa Kini

Selain itu, warna yang ditawarkan pun bervariasi dan cocok untuk corak dekoratif. Sehingga ruang dapur bisa terlihat lebih hidup dan menarik siapapun yang melihatnya.

Kekurangan ACP untuk Kitchen Set

Tadi sudah dibahas berbagai keunggulan dari kitchen aluminium acp yang sangat bisa memudahkan pekerjaan di dapur Anda. Ada banyaknya keunggulan bukan berarti tidak ada kekurangan. Karena bahan sebagus apapun pasti memiliki sisi negatif yang perlu Anda perhatikan. Hal itu justru akan membuat Anda tetap waspada. Berikut ini kekurangan dari aluminium acp yang perlu diketahui:
  1. Dalam suhu yang panas, bahan acp yang terbuat dari polyethylene akan bersenyawa dengan lem pengikat sehingga dapat menyebabkan gas beracun yang tentu membahayakan tubuh.
  2. Jika pemasangan material kurang merekat, apabila suhu di sekitarnya tinggi akan berpotensi aluminium mudah menggelembung.
  3. Tekanan angin dalam pemasangan aluminium set biasanya memerlukan konstruksi yang baik agar resiko keselamatan dapat ditekan sedini mungkin.

Sebenarnya kekurangan dari material aluminium acp ini bisa dihindari jika pemasangan dilakukan dengan prosedur yang baik dan benar. Jadi, Anda tidak perlu khawatir yang berlebihan akan resiko yang ditimbulkan. Cara pemasangan acp yang baik tentunya dapat dilakukan dengan memperhatikan ketika memilih jenis acp dan kondisi di lapangan hingga memilih tenaga yang profesional.

Untuk hal ini, Anda bisa mempercayakan pada Kreasindoco. Selain terjamin kualitas pelayanannya, Kreasindoco juga mempunyai harga yang sangat terjangkau. Bahkan masa garansi yang ditawarkan terbilang sangat lama yakni dalam hitungan bulan. Untuk anda yang berdomisili di wilayah Jabodetabek maupun kota – kota besar lainnya, segera dapatkan pelayanan terbaik untuk kebutuhan rumah anda.

Jenis-jenis ACP Berdasarkan Lapisan Cat yang Digunakan

Untuk jenis acp biasanya diperuntukkan sesuai kondisi yang ada. Berdasarkan dari lapisan catnya jenis acp dibedakan menjadi 2 yaitu:
  1. Jenis Polyester (PE) yang biasanya penggunaannya banyak difungsikan untuk interior
  2. Jenis PVDF (Poly Vinyl De Flouride) yang biasa digunakan di eksterior.

Sebaiknya dalam memilih jenis pastikan cocok dengan ruangan dapur Anda. Jika ruangan dapur berukuran kecil, Anda bisa memilih model yang seminimalis mungkin. Pilih kitchen aluminium acp yang mengutamakan fungsi agar perabotan dan bahan-bahan memasak bisa tersimpan rapi dan aman.

Jenis-jenis aluminium acp juga mempunyai spesifikasi harga yang berbeda-beda. Harga acp berkisar antara 500 sampai 1 juta tergantung hitungan per meternya. Tetapi untuk harga kitchen aluminium acp berpatok kurang lebih 2.850.000 hingga 2.950.000 juta rupiah. Tentunya harga ini bisa berubah tergantung jenis,ukuran dan material yang anda pilih.

Lihat Juga: Gambar dan Daftar Harga Terbaru

Aluminium Composite Panel Indonesia adalah aluminium terbaik yang bisa digunakan dalam pembuatan kitchen set dapur impian Anda. Sekarang ini, banyak sekali jasa pembuatan dan pemasangan kitchen set di semua wilayah Indonesia. Apalagi jika Anda berada di daerah Jabodetabek tentu akan mudah menekan jasa yang cocok di hati dan kantong.

Bagaimana sudah terbayang model kitchen aluminium acp yang akan Anda pasang pada ruang dapur Anda? pastikan Anda memilih jasa pembuatan yang terpercaya karena selain material acp Indonesia yang dipastikan bagus perlu tenaga yang ahli dalam memasang dan mengerti apa yang Anda inginkan.