--> Skip to main content

Jasa Pintu Besi Darurat atau Emergency Kokoh dan Tahan Api dengan Harga Terjangkau

Setiap bangunan atau gedung yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari harus memiliki yang pintu darurat. Biasanya pintu darurat digunakan gebung perkantoran yang bertingkat, mal, hingga apartemen. Fungsi dari pintu itu sendiri untuk jalan masuk evakuasi.

Pengelola dari bangunan tadi harus memberikan keamanan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Tentunya hal itu dilakukan demi keselamatan kerja dan kenyamanan orang-orang yang ada di dalamnya.

Pintu darurat yang dipasang terbuat dari besi dan baja untuk bagian bingkai dan daun pintunya. Untuk ketebalan dari material yang digunakan berbeda-beda di setiap perusahaannya. Di bagian tengah diisi dengan penghambat atau isolasi rockwool fireproof.

Jasa pintu besi darurat atau emergency sudah ditawarkan oleh banyak perusahaan. Perusahaan yang memberikan kualitas pintu darurat terbaik adalah  Kreasindoco Harga yang ditawarkan dari Krasindoco sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Nah, mau tahu lebih lanjut tentang pintu besi darurat dari Kreasindoco? Yuk simak penjelasannya.

Jasa Pintu Besi Darurat atau Emergency Kokoh dan Tahan Api dengan Harga Terjangkau

Syarat yang Harus Dipenuhi oleh Pintu Besi Darurat Atau Emergency

Pintu darurat tidak bisa dibuat dengan sembarangan. Dalam proses pembuatnya harus dilalukan dan diawasi oleh tenaga profesional. Selain itu, ada syarat yang harus dipenuhi oleh pintu besi darurat tersebut.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Bab 3 Peraturan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Nomor: 26/PRT/M/2008. Dalam bab tersebut dijelaskan bahwa desain dari pintu darurat harus dapat berayun dari posisi mana pun hingga pintu dalam keadaan terbuka.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Fire Door Indonesia Harga Murah Dengan Kualitas Premium

Selain ketentuan tadi, menurut Juwana (2005:136) ada syarat yang harus dipenuhi untuk bisa disebut sebagai pintu darurat, di antaranya:

Ketahanan

Saat terjadi kebakaran, pintu darurat tersebut harus mampu bertahan terhadap api minimalnya selama 2 jam. Mampu menahan api dan asap agar tidak menyebar ke koridor darurat.

Kelengkapan

Pintu darurat tersebut juga harus dilengkapi dengan engsel, minimal terdapat 3 engsel. Selain itu, pintu juga harus dilengkapi dengan door close atau alat penutup pintu secara otomatis, panic bar berupa tuas atau tungkai pembuka pintu, adanya tanda peringatan seperti Pintu Darurat Harap Tutup Kembali, dan adanya kaca yang tahan terhadap api dengan ukuran maksimal 1 m².

Warna

Pilihan warna untuk pintu darurat harus dicat dengan warna merah.

Jasa Pintu Besi Darurat atau Emergency Kokoh dan Tahan Api dengan Harga Terjangkau

Komponen yang Mempengaruhi Harga Pintu Besi Darurat

Perbedaan bahan material serta ketebalan yang berbeda menyebabkan perbedaan harga dari pintu besi darurat. Selain itu, ada komponen lain yang mempengaruhinya. Paling tidak ada 5 komponen yang akan disebutkan, di antaranya:

Ukuran

Ukuran besar kecilnya pintu yang dipesan akan mempengaruhi harga. Semakin besar ukuran pintu, tentu saja biaya yang dikeluarkan semakin banyak.

Fire Rating

Fire rating biasanya berdasarkan jenis, ketebalan pintu, dan kepadatan penghambat atau isolator yang digunakan. Contoh dari fire rating seperti tahan terhadap api minimalnya selama 2 jam.

Hardware

Harga keseluruhan pintu darurat sangat dipengaruhi oleh bagian hardware. Mulai dari merek hingga jenis hardware yang digunakan. Contohnya saja pilihan penggunaan door close, dan panic bar atau tidaknya. Selain itu, pilihan merek yang digunakan dengan kualitas yang bagus atau tidak.

Tipe pintu

Yang berpengaruh di komponen ini, seperti jenis pintu yang dipilih baik single door atau double door, serta pilihan penggunaan besar kecilnya kaca yang digunakan atau justru tidak menggunakan kaca.

Finishing

Pada umumnya, jasa pintu besi darurat atau emergency belum melakukan finising top coat hanya memberikan finishing cat dasar saja. Pemilihan jenis cat yang akan digunakan pada finishing top coat juga berpengaruh, contoh pilihannya adalah cat dupo atau cat epoxy.

Jasa Pintu Besi Darurat atau Emergency Kokoh dan Tahan Api dengan Harga Terjangkau

Jasa Pintu Besi Darurat atau Emergency di Wilayah Jabodetabek

Wilayah Jabodetabek yang ingin membeli pintu darurat tersebut tidak perlu risau. Pintu tersebut dapat dipesan di Kreasindoco yang sudah menangani banyak klien dengan profesional. Selain itu, sudah memiliki pengalaman yang terbilang cukup lama berkecimpung di bidang bengkel las listrik, kontraktor, dan lainnya.

Pelayanan yang cepat dan profesional membuat kliennya percaya terhadap Kreasindoco. Dari awal proses hingga pengiriman pun sudah terjadwal dengan baik. Jadi tidak perlu khawatir akan terjadinya keterlambatan.

Kekuatan dari pintu besi yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi. Kreasinodoco memberikan garansi selama 3-6 bulan. Tentu saja akan menjamin pintu darurat yang digunakan akan awet dan kuat.

Lihat Juga : Daftar Harga Pintu Emergency atau Pintu Darurat

Bagaimana? Apakah tertarik dengan jasa pintu besi darurat atau emergency dari Kreasindoco? Pemesanan dapat dilakukan melalui pesan Whatsapp dengan cepat dan mudah melalui website kreasindoco.co.id. Jika ingin berkonsultasi tentang produk yang ditawarkan juga bisa melalui pesan Whatsapp secara gratis.