--> Skip to main content

Produsen Pembuatan Rak Apar Besi Profesional dan Terpercaya Di Jabodetabek

Rak APAR besi diperlukan untuk menempatkan alat pemadam kebakaran sekaligus memudahkan mobilitas penggunanya. Rak APAR ini memiliki dua buah roda yang memiliki fungsi penting sekaligus memudahkan penggunanya kala sedang memakai alat tersebut.

APAR atau yang merupakan singkatan dari alat pemadam api ringan ini memang sudah seharusnya wajib ada dalam setiap rumah. Fungsinya tentu saja untuk berjaga-jaga akan kejadian yang tidak diinginkan seperti terjadinya kebakaran. Dengan adanya alat yang satu ini, maka diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat ketika terjadi bencana yang tidak di inginkan.

Untuk memudahkan meletakan alat pemadam api ringan ini, maka anda membutuhkan Rak APAR besi. Dengan adanya Rak ini, maka alat tersebut dapat diletakan dengan baik sekaligus praktis dan membantu anda ketika akan menggunakannya.

Jika anda sedang mencari produsen Rak khusus untuk APAR maupun APAB, maka Kreasindoco adalah tempat yang tepat untuk menjawab kebutuhan yang satu ini. Disini, Anda akan mendapatkan berbagai macam Rak khusus untuk alat pemadam api baik berat maupun ringan. Rak buatan Kreasindoco ini terjamin mutu dan kualitasnya karena :
  • Di buat dari logam yang berkualitas.
  • Pekerjaan ditangani oleh tim pekerja yang telah terlatih dan kompeten dibidangnya.
  • Menggunakan alat-alat modern yang canggih.
  • Kreasindoco juga menyediakan sertifikat garansi dan revisi untuk setiap barang produksinya. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, harga Rak apar yang diproduksi oleh Kreasindco juga dibandrol dengan harga yang terjangkau dan kualitas bersaing. Jadi untuk anda yang membutuhkan Rak khusus untuk alat pemadam kebakaran api dengan berbagai macam jenis dan ukuran, Maka Kreasindoco adalah tempat yang paling recomended untuk anda.

Produsen Pembuatan Rak Apar Besi Profesional dan Terpercaya Di Jabodetabek

Apa Perbedaan APAR Dan APAB?

Sebelum mengulas lebih jauh mengenai jasa pembuatan Rak APAR dan APAB. Terlebih dahulu kita akan mengulas mengenai perbedaan APAR dan APAB.

Meskipun secara prinsip APAR dan APAB sama-sama alat pemadam untuk api, namun keduannya  ternyata memiliki beberapa perbedaan, lho. beberapa perbedaan alat tersebut antara lain :

•    Perbedaan Jangkauan Wilayah

APAR atau alat pemadam api ringan merupakan peralatan yang biasanya digunakan untuk jangkauan wilayah dengan skala kecil. Seperti contohnya adalah digunakan untuk perumahan-perumahan pribadi.

Baca Juga : Rak Stainless ini Cocok untuk Pabrik Roti

Sedangkan APAB (Alat Pemadam Api Berat) digunakan untuk jangkauan wilayah yang lebih luas dan memperlukan mobilitas tinggi  dengan potensi kebakaran yang besar seperti pabrik, kantor, bandara, SPBU, rumah sakit, hotel dan lain sebagainya.

•    Ukuran

Perbedaan APAR dan APAB yang paling mencolok adalah dari segi ukuran. Karena digunakan untuk skala kecil, maka APAR juga memiliki ukuran yang lebih kecil yaitu hanya berkisar antara 1 kg sampai dengan 9 kg. APAR ini sering disebut juga sebagai alat pemadam kebakaran portabel karena bentuknya yang kecil sehingga mudah untuk dipindahkan dan dibawa kemana-mana.

Sedangkan APAB sebaliknya, alat yang satu ini memiliki bobot cukup besar yaitu mulai dari ukuran 20 kg hingga 100 kg. Oleh karena itulah mengapa alat ini juga digunakan untuk jangkauan yang lebih besar.

•    Tekanan

Selain terletak pada perbedaan ukurannya, perbedaan kedua alat tersebut juga terletak pada tekanannya. APAR memiliki tekanan langsung dalam arti medium pemadam kebakaran seperti carbon dioksida Co2, foam AFF (Aqueous Film Forming), dry chemical powder dan hallon free telah bercampur menjadi satu dengan nitrogen kering didalam alat tersebut. Sehingga ketika anda menekan tuas pegangan atau katupnya, medium pemadam kebakaran dapat langsung keluar.

Lain halnya dengan APAB yang mana tekanan didalamnya adalah merupakan tekanan tidak langsung. Alat pemadam api berat memiliki sebuah silinder khusus (cartridge) yang berfungsi untuk menyimpan gas pendorong. Terpisahnya medium pemadam kebakaran dengan gas pendorong akan menghasilkan kekuatan yang lebih besar kepada APAB ketika digunakan untuk memadamkan api. Inilah alasan mengapa APAB memiliki kekuatan yang lebih besar dan sangat sesuai digunakan untuk jangkauan wilayah yang lebih luas pula.

Produsen Pembuatan Rak Apar Besi Profesional dan Terpercaya Di Jabodetabek

Pentingnya Penggunaan APAR Untuk Hunian Anda

Untuk perumahan pribadi, rasanya sangat penting bagi setiap rumah untuk memiliki alat pemadam api ringan (APAR). Hal ini bertujuan untuk menanggulangi timbulnya bencana yang tidak diinginkan seperti kebakaran dan lain sebagainya. Dengan adanya alat pemadam api ini, maka anda dapat memberikan pertolongan yang efektif agar bencana tersebut tidak merebak lebih lanjut.

Lihat Juga : Harga Rak Apar Besi Murah

Untuk menempatkan alat pemadam api ringan ini, maka anda membutuhkan Rak APAR besi. Sebaiknya alat ini diletakan ditempat-tempat yang memenuhi syarat seperti berikut ini :
  • Ditempatkan di tempat yang mudah terjangkau dan dilihat oleh orang.
  • Pada jalur keluar arah refleks pelarian seperti dekat pintu dan lain sebagainya.
  • Diletakan ditempat yang memiliki suhu normal.
  • Tidak terkunci.
  • Memperhatikan jenis dan sifat bahan yang dapat terbakar

Untuk memudahkan mobilitas penggunanya, maka sebaiknya benda tersebut diletakan ditempat yang mudah dijangkau. Seperti diletakan pada Rak APAR besi misalnya. Dengan menggunakan Rak APAR ini, maka akan memudahkan anda untuk meletakan alat tersebut ditempat-tempat yang penting. Dengan adanya spare part roda Rak, juga membuat anda lebih mudah untuk memindahkan dan menggeser alat tersebut sesuai dengan keperluan. Jasa Produsen Pembuatan Rak Apar Besi Profesional dan Terpercaya Di Jabodetabek.