--> Skip to main content

Produsen Rangka Kedudukan Atau Bracket Wika SWH Solar Water Heater Paling Recomended Di Jabodetabek

Bagi anda yang menggunakan pemanas air tenaga surya (Solar Water Heater)  dirumah,  maka anda membutuhkan rangka kedudukan atau bricket wika SWH Solar water. Rangka dudukan ini merupakan salah satu alternatif yang berguna sebagai tempat untuk menyimpan alat pemanas air tenaga surya tersebut. Bagi anda yang akan melakukan pemasangan unit wika pemanas air tenaga matahari, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal. Selain lokasi yang strategis, Anda juga perlu mempertimbangkan rangka dudukan yang nanti akan digunakan untuk menopang alat tersebut.

Untuk memasang unit wika pemanas air tenaga matahari, Anda perlu memberikan kerangka yang terbuat dari material yang kuat dan tahan lama. Apalagi karena benda tersebut diletakan diluar ruangan dan harus terkena oleh sinar matahari dan hujan secara langsung. Maka dibutuhkan kerangka yang terbuat dari material yang tepat untuk dijadikan penopang bagi unit wika SWH tersebut.

Dudukan rangka besi adalah yang paling sering digunakan untuk keperluan ini. Selain kuat, besi juga merupakan salah satu jenis logam yang tahan apabila diletakan diluar ruangan, bahkan dicuaca yang ekstrim sekalipun. Untuk anda yang sedang mencari tempat yang menjual rangka kedudukan atau bricket wika SWH Solar water maka Kreasindoco adalah tempat yang tepat untuk keperluan tersebut. Disini, Anda dapat melakukan pemesanan rangka dudukan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah untuk meletakan unit wika pemanas air tenaga  matahari.

Produsen Rangka Kedudukan Atau Bracket Wika SWH Solar Water Heater Paling Recomended Di Jabodetabek

Manfaat Menggunakan Solar Water Heater Untuk Hunian Anda

Penggunaan unit pemanas air tenaga matahari sekarang ini banyak diadaptasi di perumahan-perumahan modern masa kini. Meskipun harga solar water heater yang tidak bisa dibilang murah. Namun bila mengingat manfaat jangka panjang yang akan anda dapatkan dari alat tersebut, tentu anda tidak akan menyesal ketika menggunakannya. Beberapa manfaat penggunakan wika solar water heater antara lain :

•    Manfaat Ekonomi

Selain mengedepankan segi kepraktisan, menggunakan pemanas air tenaga matahari juga berpengaruh besar pada perekonomian anda. Meskipun pemanas air yang bersumber dari energi listrik lebih murah pada awal pemasangan, namun anda akan dikenai bayaran terus menerus setiap bulannya. Sedangkan apabila mengunakan pemanas yang memanfaatkan tenaga matahari, anda hanya perlu menyiapkan budget pembelian di awal saja. Selanjutnya, Anda hanya tinggal menikmati fasilitas air panas tanpa perlu membayar lebih setiap bulannya. Hemat bukan? Baca Juga : 7 Tips yang Wajib Anda Perhatikan Sebelum Membangun Menara air

•    Manfaat Lingkungan

Menggunakan solar water heater juga memberikan keuntungan jangka panjang bagi anda. Karena menggunakan alat ini, tentu  akan menghindari dari menekan gas gas yang berbahaya seperti Karbon dioksida, Nitrogen oksida, Sulfur dioksida dan polusi udara lainnya yang dihasilkan ketika  anda memakai pemanas air yang menggunakan listrik atau bahan bakar yang lainnya. Jadi, sangat aman bagi lingkungan dan alam sekitar.

•    Infestasi Jangka Panjang

Menggunakan pemanas air tenaga surya juga merupakan sebuah investasi jangka panjang. Selain menghemat energi, anda juga akan dapat menikmati fasilitas air panas secara gratis selama bertahun-tahun. Meskipun pada awalnya harus merogoh kocek dalam-dalam mengingat harga solar water heater yang tidak murah, namun hal tersebut akan terbayar dengan besarnya manfaat yang anda dapatkan dari alat tersebut.

Tips Pemasangan Wika Solar Water Heater Yang Perlu Anda Ketahui

Solar water heater atau pemanas air tenaga matahari kini semakin banyak digunakan. Tidak hanya dihotel-hotel atau tempat komersil lainnya, perumahan pribadi pun sekarang ini banyak yang menggunakan pemanas air. Nah, bagi anda yang akan melakukan pemasangan unit wika pemanas air ini, berikut beberapa tips singkat yang perlu anda ketahui :

•    Tentukan Lokasi Yang Strategis

Lokasi tang tepat juga berpengaruh ada cara kerja dari solar water heater ini. Untuk anda yang akan melakukan pemasangan, sebelumnya tentukan lebih dahulu lokasi yang paling strategis. Antara lain adalah seperti lokasi-lokasi yang terkena panas terus menerus sepanjang tahun, tidak terhalang pepohonan, bangunan ataupun yang lainnya. Anda juga perlu mencari titik yang strategis agar pemanas air ini bisa dipasangi pipa yang optimal dan dapat mengalir secara rata ke seluruh titik keluaran.

•    Arah Pemasangan Unit Wika SWH

Arah pemasangan unit wika SWH ini juga mempengaruhi kinerja dari alat tersebut. Untuk wilayah Indonesia yang di lewati oleh garis khatulistiwa, pemasangan wika SWH sebaiknya dipasang dengan titik kemiringan 10 derajat hingga 20 derajat terhadap bidang datar.

•    Gunakan Rangka Kedudukan

Jika sudah menemukan arah dan kedudukan yang tepat, sebaiknya anda menggunakan dudukan rangka besi untuk menopang unit SWH ini. Kerangka dari besi ini bertujuan untuk menopang agar alat tersebut tetap dalam titik kemiringan yang sempurna. Dengan begitu, kinerjanya pun akan tetap optimal dari waktu ke waktu.

Lihat Harga : Harga Bracket Wika SWH Solar Water Heater Paling Recomended

Untuk anda yang sedang membutuhkan rangka kedudukan atau bricket wika SWH Solar water , maka anda dapat mempercayakannya pada Kreasindoco. Kreasindoco ini melayani berbagai macam kebutuhan masyarakat terkait dengan barang-barang yang terbuat dari besi, aluminium dan juga stainless. Salah satunya adalah rangka kedudukan untuk tempat dari unit pemanas air tenaga matahari ini. Selain terjamin dari segi kualitas, Kreasindoco juga memberikan pelayanan yang ramah dengan harga yang sangat bersaing. Jasa Produsen Rangka Kedudukan Atau Bracket Wika SWH Solar Water Heater Paling Recomended Di Jabodetabek.