--> Skip to main content

Tips Memilih Kursi Untuk Taman Model Minimalis

Kursi untuk taman model minimalis adalah jenis kursi yang biasanya digunakan di luar ruangan. Penempatan kursi  taman ini bertujuan untuk menambah keindahan dan kenyamanan suasana ditempat tersebut. Penggunaan kursi pada taman sangat penting, terutama bagi anda  yang suka bersantai bersama keluarga di tempat tersebut. Namun sebelum memilih kursi taman, beberapa faktor  ini  harus dipertimbangkan :

•    Pilih Ukuran Kursi Yang Tepat

Kursi untuk taman model minimalis memang sebaiknya memilki ukuran yang tidak terlalu besar karena akan merusak pemandangan, namun ukuran yang terlalu sempit juga tidak disarankan. Karena biasanya kursi taman ini digunakan untuk bersantai bersama dengan anggota keluarga, maka setidaknya pilihlah model kursi taman yang dapat diduduki oleh dua atau tiga orang.

Harga kursi untuk taman akan semakin mahal jika memiliki ukuran dudukan yang semakin panjang. Oleh sebab itu, anda perlu mempertimbangkan dengan matang mengenai ukuran kursi yang akan anda gunakan untuk taman rumah.

•    Pilihlah Material Yang Awet

Kursi taman pada umumnya digunakan untuk pemakaian diluar ruangan. Untuk itulah anda perlu mempertimbangkan dengan pasti mengenai material yang digunakan untuk kursi taman. Kursi berbahan kayu merupakan jenis kursi yang sering digunakan di Indonesia. Meskipun begitu, kursi kayu untuk taman tidak begitu direkomendasikan, apalagi bila digunakan di ruang terbuka.

Selain cepat lapuk apabila dipakai di luar ruangan, kursi kayu juga tidak tahan lama apabila sering terkena panas dan hujan. Untuk itulah, apabila anda mencari kursi taman. Usahakan kursi tersebut adalah yang terbuat dari material logam seperti model kursi taman besi ataupun kursi taman stainless. Kursi berbahan logam selain kuat, juga tahan terhadap perubahan musim sehingga sangat cocok untuk diletakan diluar ruangan. Baca Juga : Inilah Kelebihan Dari Kursi Taman Besi Minimalis yang Wajib Anda Ketahui

•    Pilihlah Yang Berbahan Tebal

Memilih kursi untuk taman sebaiknya yang berbahan tebal alias tidak terlalu tipis. Kursi dengan bahan yang tebal akan jauh lebih kuat dibandingkan dengan yang berbahan tipis. Apalagi apabila kursi tersebut sering digunakan bersama dengan anggota keluarga.  Maka mempertimbangkan kekuatan dari kursi tersebut perlu diprioritaskan. Selain memilih kursi berbahan logam, sebaiknya kursi pun tidak terbuat dari bahan logam yang terlalu tipis ya?

•    Pilih Desain yang Selaras

Keindahan dalam sebuah rumah bersumber dari keselarasan antara desain interior dan juga eksteriornya.  Untuk itulah bagi anda yang akan membeli kursi untuk taman, sebaiknya juga disesuaikan dengan konsep dan desain bangunan. Kesesuaian antara desain rumah dan juga furnitur yang digunakan akan menambah nilai estetika pada hunian anda.

•    Sesuaikan Harga Kursi Taman Dengan Budget

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika akan membeli kursi taman adalah budget yang perlu anda keluarkan untuk membeli furnitur tersebut.  Sekarang ini banyak sekali produsen kursi taman yang berkualitas namun memberikan penawaran dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. 

Namun selain memilih harga yang murah, Anda juga perlu memperhatikan kualitas yang diberikan.  Jangan hanya tergiur dengan harga yang murah, tetapi juga pastikan bahwa harga yang dibandrol tersebut sesuai dengan kualitas yang diberikan. Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda perlu berkonsultasi dengan penjual agar  bisa mendapat furnitur berkualitas baik dengan harga yang masuk akal.

Tips Memilih Kursi Untuk Taman Model Minimalis

Macam-Macam Model Kursi Untuk Taman Yang Unik dan Fungsional

Memilih kursi untuk taman bisa dibilang gampang-gampang susah. Anda tidak hanya memerlukan kursi taman unik,  tetapi juga harus fungsional dan sesuai dengan kebutuhan.  Kursi taman yang terbuat dari material logam beberapa waktu ini banyak digunakan, terutama untuk kursi  yang penempatannya pada ruangan terbuka.

Meskipun terbuat dari bahan logam namun jangan khawatir akan terlihat monoton dan membosankan, ya?  Karena banyak sekali desain kursi taman unik yang dapat dijadikan referensi untuk hunian anda.

•    Kursi Taman Tanpa Sandaran Tangan

Model kursi yang taman yang pertama adalah kursi yang didesain tanpa sandaran tangan. Kursi jenis ini memiliki desain yang  sangat praktis.  Selain tanpa sandaran tangan, kursi tersebut juga tidak memiliki pola-pola apapun dalam desainnya.

•    Kursi Taman Minimalis Dengan Sandaran Tangan

Desain kursi taman minimalis yang selajutnya adalah kursi dengan model klasik yang dilengkapi dengan sandaran tangan.  Meskipun klasik, namun model ini masih tetap digemari oleh banyak orang. Kursi jenis ini biasanya memiliki puncak sandaran punggung yang melengkung yang semakin menambah nyaman ketika anda menggunakannya.

•    Kursi Besar Dengan 3  Sandaran Tangan

Untuk anda yang menginginkan kursi taman yang dapat diduduki oleh banyak orang, maka kursi dengan model ini dapat dijadikan sebagai pilihan.  Model kursi yang satu ini didesain lebih panjang dengan tiga sandaran tangan sehingga dapat diduduki oleh lebih banyak orang.

•    Model Kursi Taman Sandaran Bermotif

Untuk anda yang menginginkan kursi taman unik, maka kursi taman dengan sandaran punggung bermotif dapat menjadi pilihan. Aneka motif pada sandaran punggung mulai dari motif floral,  bulat,  lengkung dan lain sebagainya menambah nilai estetika pada kursi taman tersebut.

Lihat Juga : Harga Kursi Taman Besi Minimalis Terbaru

Untuk anda yang membutuhkan kursi taman logam dengan berbagai macam bentuk dan ukuran, Anda dapat mencarinya di Kreasindoco. Disini, Anda akan mendapatkan berbagai macam desain kursi taman yang tidak hanya unik dan cantik,  tetapi juga dengan harga terjangkau dan kualitas bersaing.  Jadi, untuk menjawab kebutuhan anda akan kursi untuk taman model minimalis,  Kreasindoco adalah tempat yang tepat. Kreasindoco melayani pembelian kursi taman custom untuk Jabodetabek dan kota – kota besar lainnya di seluruh Indonesia