--> Skip to main content

Harga Portal Besi Stainless Ditentukan Oleh Spesifikasi, Begini Cara Memilihnya

Apabila Anda sedang mencari artikel yang membahas tentang portal besi dan portal stainless, maka Anda sudah menemukan artikel yang tepat. Silahkan lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai, karena tulisan ini akan membahas tentang spesifikasi portal besi, harga pintu portal besi, model portal besi dan portal stainless, dan berbagai info menarik lainnya.

Selamat membaca!

Harga Portal Besi Stainless Ditentukan Oleh Spesifikasi, Begini Cara Memilihnya

Fungsi Portal Besi


Salah satu fungsi utama sebuah portal adalah sebagai pembatas, seiring berjalannya waktu, sebuah portal berkembang sebagai bentuk instrumen keamanan. Lihat saja berbagai kompleks perkantoran, ruang usaha, ruko dan juga perumahan. Banyakkan sekarang dijumpai portal, entah portal tersebut terbuat dari besi baja atau dari stainless steel.

Harga Portal Besi Stainless Ditentukan Oleh Spesifikasi, Begini Cara Memilihnya

Semata-mata keberadaan portal tersebut adalah sebagai batas antara sebuah kompleks atau pemukiman dan atau perkantaron, dengan komunitas lain diluar kompleks tersebut.

Dengan adanya portal tersebut, maka kondisi keamanan didalam kompleks pun relatif terjamin, mengapa? Karena setiap orang yang akan memasuki kompleks tersebut harus melewati portal, dimana jika ada portal berarti ada penjaga, yang notabennya, si penjaga akan menscreening siapa yang boleh masuk atau tidak kekawasan tersebut.

Jadi bisa dikatakan bahwa, salah satu fungsi portal adalah untuk screening pengunjung dan untuk menjamin keaamanan sebuah kompleks atau kawasan tertentu.

Harga Portal Besi Stainless Ditentukan Oleh Spesifikasi, Begini Cara Memilihnya

Model Portal Stainless Steel


Kebutuhan akan sebuah portal diberbagai tempat, membuat jasa pembuat portal berinovasi dan menyesuaikan pesanan customer, misal saja portal masuk sebuah proyek konstruksi tentu akan berbeda dengan portal masuk perumahan, yang notabennya pasti akan terlihat lebih ramah.

Maka dari itu wajar jika Anda datang ke jasa pembuat portal besi, pasti mereka akan memberikan berbagai gambar desain portal jalan, mulai dari portal jalan minimalis dan gambar desain portal jalan dengan berbagai model lainnya, hal itu dimaksudkan untuk dapat memberikan berbagai pilihan kepada Anda.

Harga Pintu Portal Besi


Sebuah pintu portal biasanya dibuat dari bahan besi dan atau stainless steel, dimana kedua bahan ini cukup awet dan tahan lama, jika dibandingkan dengan kayu.

Mungkin Anda kemudian bertanya, lalu berapa sih biaya bikin portal besi?

Jawabannya bisa bercam-macam, sangat variatif, menyesuaikan dengan ukuran, model, bahan dan tentu finishingnya juga, akan mempengaruhi biaya membuat portal besi.

Sebenarnya yang paling bagus, ketika Anda akan membuat sebuah portal besi, adalah dengan mendatangi atau menghubungi jasa pembuatan portal besi yang terpercaya.

Harga Portal Besi Stainless Ditentukan Oleh Spesifikasi, Begini Cara Memilihnya
Foto portal besi kiriman konsumen

Salah satu jasa pembuat portal besi dan portal stainless di wilayah JABODETABEK, Bandung, dan Banten adalah KREASINDOCO, jadi apabila Anda sedang membutuhkan sebuah portal besi, namun bingung, mau pesan yang model apa dan bagaimana nantinya. Silahkan hubungi saja KREASINDOCO, karena nanti CS nya dengan ramah akan menjawab berbagai pertanyaan dan keingin tahuan Anda seputar Portal Besi.

Ketika Anda sudah menghubungi jasa pembuatan portal besi, silahkan utarakan maksud Anda dengan jelas, bahwa Anda bermaksud tanya-tanya dahulu tentang portal besi.

Jika Anda merasa cocok dengan jawaban-jawaban yang diberikan oleh CS, Anda bisa langsung order atau bikin janjian ketemu dan pesan portal besi milik Anda.

Apabila portal besi yang Anda pesan merupakan milik kolektif seperti perumahan, Anda juga bisa konsultasikan lebih dahulu, bahwa budget Anda sekian, kira-kira kalau dibikin portal besi nanti sepert apa, silahkan tanyakan hal seperti itu jika bingung.

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas kepada Anda tentang harga sebuah portal besi, silahkan simak skema ilustrasi harga berikut ini :

Harga Portal Besi Stainless Ditentukan Oleh Spesifikasi, Begini Cara Memilihnya

Ilustrasi pertama, harga portal besi dengan ukuran 3 sampai 5 meter, dengan menggunakan bahan pipa 3 Inchi, 2 Inchi serta 1 1/4 Inchi, tebal bahan 2 mm, dibandrol dengan harga sekitar  Rp 6.750.000 ,-sampai dengan Rp  Rp 6.950.000,- per unitnya.

Harga Portal Besi Stainless Ditentukan Oleh Spesifikasi, Begini Cara Memilihnya

Ilustrasi kedua, harga portal besi dengan ukuran 3 sampai 5 meter, dengan menggunakan bahan pipa 4 Inchi, 2 Inchi serta 1 1/4 Inchi, tebal bahan 2 mm, dibandrol dengan harga sekitar  Rp 7.750.000 ,- sampai dengan Rp  Rp 7.950.000,- per unitnya.

Harga Portal Besi Stainless Ditentukan Oleh Spesifikasi, Begini Cara Memilihnya

Ilustrasi ketiga, untuk portal stainless standar, dengan ukuran 3 sampai 5 meter, dengan menggunakan bahan pipa 3 inchi, 2 inchi dan 1 1/4 inchi, Sus 201, dengan ketebalan 1,2 mm, dipatok dengan harga Rp 9.750.000,-  sampai dengan Rp 9.850.000,- per unitnya. Namun apabila customer ingin menggunakan Sus 304, maka biayanya ditambah 50% dari harga yang sudah dipatok.

Harga Portal Besi Stainless Ditentukan Oleh Spesifikasi, Begini Cara Memilihnya

Ilustrasi keempat, untuk portal stainless standar, dengan ukuran 3 sampai 5 meter, dengan menggunakan bahan pipa 4 inchi, 2 inchi dan 1 1/4 inchi, Sus 201, dengan ketebalan 1,2 mm, dipatok dengan harga Rp 10.750.000,-  sampai dengan Rp 10.850.000,- per unitnya. Namun apabila customer ingin menggunakan Sus 304, maka biayanya ditambah 50% dari harga yang sudah dipatok.

Harga Portal Besi Stainless Ditentukan Oleh Spesifikasi, Begini Cara Memilihnya

Ilustrasi kelima, untuk sebuah portal besi dengan model daun, yang berukuran maksimal 4 meter, kemudian menggunakan bahan pipa 2,5 inchi dan 1,5 inchi, dengan ketebalan 2 mm, maka harganya sekitar Rp 9.750.000,- sampai dengan Rp 9.950.000,- per unitnya.

Itu tadi lima buah ilustrasi, yang bisa Anda jadikan gambaran ketika hendak membuat dan memasang sebuah portal besi untuk komplek atau kantor Anda. Detail harga sebenarnya dari portal besi dapat Anda ketahui ketika proses pemesanan.

Cara Pesan Portal Besi


Memesan sebuah produk secara online, seperti membeli sepatu, pakaian atau HP mungkin sangat mudah, tinggal klik pesan, masukkan kekeranjang belanja, kemudian bayar, barang dikirim, selesai.

Sebenarnya memesan sebuah portal besi pun juga mudah, hanya ada beberapa hal yang harus dilakukan. Maka dari itu agar Anda tak kesulitan saat memesan sebuah portal, silahkan simak baik-baik panduan memesan portal besi ini.

Yang pertama harus Anda lakukan adalah menemukan sebuah jasa penyedia atau pembuat portal besi secara online ataupun offline (tapi lebih mudah dan praktis secara online sih).

Setelah ketemu, langkah selanjutnya, silahkan hubungi kontak yang tertera pada web atau blog tersebut.

Tanyakan apakah bisa memesan sebuah portal besi atau tidak? Pastikan ini, kenapa, jangan-jangan jasa yang ia buka sudah tutup.

Lihat Juga yang udah Pesan : 

Jika si penjual jasa menyatakan "bisa", maka silahkan lanjutkan proses pemesanan, silahkan tanyakan model dan ukuran serta bahan yang disepakai, sebagai bahan breifing nanti ketika ketemu langsung.

Tanyakan juga, apakah harga segitu sudah termasuk ongkos kirim dan jasa pemasangannya atau belum, jika belum silahkan tanyakan dulu berapa tambahan uang yang harus dikeluarkan untuk kirim dan pasang portal besi tersebut.

Jika semua informasi yang diminta oleh si pembuat jasa sudah Anda penuhi, langkah selanjutnya adalah transfer uang untuk DP pembuatan dahulu, besarannya silahkan tanyakan pada si penjual jasa. Bagaimanapun mereka membutuhkan modal untuk membeli bahan bakunya, yang tidak murah itu.

Jika sudah Anda transfer, silahkan konfirmasi pembayarannya.


Oh ya, satu hal penting sebelum transfer, tanyakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat portal besi tersebut, hal ini penting untuk menghindari kesalah pahaman. Jika waktu pembuatannya sudah deal, baru transfer uangnya.

Lihat Juga : Harga Portal Besi dan Stainless Lengkap

Nah itu tadi tulisan yang membahas tentang portal stainless dan  portal besi, semoga setelah membaca artikel ini Anda bisa mendapatkan ide positif, dan refrensi tentunya ketika Anda ingin membuat atau membeli sebuah portal besi atau portal stainless. Demikian artikel ini, salam sukses dan sampai jumpa pada tulisan yang lainnya.