--> Skip to main content

Rekomendasi Desain Pos Jaga Perumahan Sederhana dan Kekinian

Rekomendasi Desain Pos Jaga Perumahan Sederhana dan Kekinian

Perumahan yang aman adalah prioritas bagi setiap penduduk karena bisa memberikan ketenangan. Agar bisa mewujudkannya, warga sekitar harus kompak dalam menciptakan sistem keamanan yang baik. Apabila sudah mempersiapkan tenaga security yang bertugas menjaga keamanan lingkungan, persiapan selanjutnya adalah menentukan desain pos jaga perumahan. Sehingga bisa diketahui berapa estimasi harga pembuatannya, sekaligus memberikan tempat yang nyaman kepada security.

Seiring berjalannya waktu, desain pos jaga perumahan mengalami perkembangan pesat. Mulai dari pos satpam portable sederhana, sampai model tertutup yang didesain sedemikian rupa sehingga terlihat mewah.

Jangan sampai tenaga security bekerja kurang nyaman, karena Anda hanya asal-asalan memilih desain pos satpam. Supaya bisa memilih dengan tepat, berikut beberapa rekomendasi terbaiknya.

Inspirasi Desain Pos Jaga Perumahan Paling Laris Dipasaran

1. Pos Satpam Minimalis Polos

Saya melihat pos minimalis paling laku

Pilihan desain pos satpam yang pertama adalah model polos. Disebut demikian karena pos jaga ini sama sekali tidak ada aksesoris tambahan. Hanya berupa tempat berteduh yang ukurannya relatif kecil dan hanya diperuntukkan satu orang saja.

Kelebihan dari pos satpam minimalis polos pasti harganya yang paling murah dibandingkan model lainnya. Apabila Anda memiliki budget pas-pasan, maka bisa banget memilih model satu ini.

Sementara itu, kekurangannya adalah pemilik harus menambahkan semua aksesoris sendiri. Seperti kursi sebagai tempat duduk satpam dan apabila membutuhkan tempat meletakkan benda, maka juga perlu meja tambahan.  

2. Pos Satpam Minimalis

Saya melihat pos satpam minimalis portable

Secara sekilas, desain pos jaga perumahan ini sama seperti sebelumnya. Padahal, ada perubahan yang cukup signifikan dan membuatnya lebih fungsional. Yaitu tambahan meja dan loker di bagian dalam pos. Sehingga, satpam bisa meletakkan benda-benda yang mendukung pekerjaannya di meja dan loker tersebut.

Sebagai pos satpam minimalis, pastinya ukuran tidak begitu besar. Rentang harga yang ditawarkan tidak tepaut jauh dari pos satpam minimalis polos. Model ini cocok apabila Anda tidak mau repot-repot menambahkan meja lagi.

Satpam tidak perlu bingung harus meletakkan secangkir kopi, hp dan barang-barang lain.

3. Pos Satpam Tertutup

Saya melihat pos pt esta prima

Apabila Anda ingin memberi privasi dan tempat peristirahatan yang lebih nyaman kepada security, maka direkomendasikan memilih desain tertutup. Disebut desain tertutup karena dilengkapi pintu dan setengah bagian lagi ditutup kaca.

Bisa dikatakan ini adalah ruang pribadi bagi satpam untuk bekerja sekaligus beristirahat. Untuk memantau keadaan sekitar, tinggal membuka pintu penutup. Demi menghadirkan kenyamanan kepada tenaga security khususnya di malam hari, desain pos jaga perumahan tertutup merupakan solusinya.

Dari segi ukuran, pos satpam tertutup memiliki panjang dan lebar yang lebih daripada dua model sebelumnya. Anda bisa juga request ukuran yang memungkinkan satpam untuk sholat dan tiduran. Begitupun dengan kelengkapannya, bisa menambah meja dan loker atau tidak sama sekali.   

4. Pos Satpam Kombinasi Kaca Mewah

Rekomendasi Desain Pos Jaga Perumahan Sederhana dan Kekinian


Saya melihat pos satpam minimalis

Pilihan model pos satpam yang terakhir adalah kombinasi kaca mewah. Dari segi tampilan, kali ini benar-benar terlihat mengesankan. Karena sudah dilengkapi pintu, angin-angin di bagian atas dan tersedia pula bagian seperti loket pembelian tiket.

Kaca yang melengkapinya tidak dibuat setengah bagian full, melainkan menjadi beberapa bagian layaknya jendela. Jika ke-tiga model sebelumnya memiliki atap segitiga, maka pos satpam kombinasi kaca mewah dibuat persegi.

Dari segi ukuran, ini juga minimalis dan tidak terlalu besar. Tampilannya yang modern dan kekinian cocok untuk kompleks perumahan di daerah perkotaan. Terlebih lagi Anda memilih kombinasi warna yang tepat, maka pos jaga semakin bagus.

Demikianlah empat inspirasi desain pos jaga perumahan yang bagus dan umum dijual di pasaran. Semoga bermanfaat.