--> Skip to main content

Tidur Nyaman dan Aman? Ranjang Susun Stainless Solusinya

Tidur adalah salah satu aktivitas yang diperlukan oleh tubuh manusia. Untuk mencapai tidur yang berkualitas banyak sekali faktor yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah dengan ranjang tidur yang nyaman.

Ranjang sebagai alas untuk beristirahat atau tidur bisa menjadi penyebab ketidaknyamanan tidur. Jika tubuh kurang asupan istirahat yang cukup pastinya akan mempengaruhi produktivitas seseorang. Makanya banyak dari keluarga memaksimalkan peran ranjang agar selalu nyaman jika digunakan.

Tidur Nyaman dan Aman? Ranjang Susun Stainless Solusinya

Tips menata Ranjang Susun Agar Nyaman

Ranjang memiliki berbagai model yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Misalnya saja ranjang susun stainless yang digunakan pada kamar yang berukuran sempit. Tetapi, Anda tidak perlu risau berikut tips membuat kamar lebih unik dengan ranjang susun.

1.    Tempatkan Ranjang Susun Di Sudut Kamar

Pemilik kamar besar apalagi kecil sangat bisa memanfaatkan sudut kamar sebagai penempatan ranjang susun. Alih-alih di tempatkan di tengah-tengah ranjang susun akan lebih efisien bila ditempelkan dengan dinding. Hal itu untuk menambah kesan luas kamar Anda.

2.    Manfaatkan Ruang Seefektif Mungkin

Terkadang ranjang susun mempunyai lubang-lubang tidak terpakai yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang-barang Anda. Pastikan barang tersimpan rapi dan tetap bersih.

3.    Sesuaikan dengan Penghuni Kamar

Jika penghuni kamar adalah anak-anak Anda bisa memesan ranjang susun yang berdiameter agak lebar dengan panjang yang sesuai. Hal ini untuk menghindari ketidaknyamanan anak ketika sedang tidur. Untuk orang dewasa ukuran dan desain juga bisa disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing. Maka dari itu penting untuk memilih model ranjang susun. 

Apa Saja Kelebihan Ranjang Susun Stainless?

Penggunaan tempat tidur yang terbuat dari bahan stainless mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan ranjang kayu atau besi. Apakah kelebihan tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya:

1.    Memiliki Rangka yang Lebih Mumpuni

Ranjang berbahan stainless mempunyai konstruksi rangka yang lebih baik dari pada jenis bahan lainnya seperti ranjang susun besi. Bahan stainless yang mempunyai pori-pori padat bisa menopang dengan lebih kuat. Apalagi ranjang susun harus mempunyai pondasi yang kuat karena sekaligus menopang ranjang sekaligus.

Baca Juga: 5 Kelebihan Ranjang Susun Stainless yang Wajib Anda Ketahui

Ditambah lagi penggunaan kasur yang terkadang mempunyai bobot yang cukup berat. Jika penggunaan ranjang susun diperuntukkan oleh anak-anak sebaiknya faktor keselamatan adalah yang utama. Sehingga nantinya tidur Anda maupun anak-anak aman, enak dan memuaskan.

2.    Banyak Ragam Warna dan Model

Kelebihan yang kedua dari ranjang susun stainless adalah memiliki ragam warna dan model yang bervariasi dan banyak. Model yang ditawarkan bisa dipesan sesuai dengan keinginan pembeli. Apalagi untuk ranjang susun stainless terbaru desainnya yang modern dan elegan menambah indahnya penampilan ruangan kamar Anda.

Untuk warna, juga banyak jenisnya. Warna yang Anda inginkan bisa disesuaikan dengan warna cat kamar yang sesuai keinginan. Misalnya warna cerah akan lebih cocok untuk kamar anak-anak.

3.    Fleksibel dan Mudah Disesuaikan dengan Dekorasi Kamar

Model yang bervariasi membuat ranjang susun stainless terlihat lebih fleksibel untuk dipadupadankan dengan konsep interior kamar. Selain itu, ranjang susun juga efektif ditempatkan pada ukuran kamar yang sempit.

Bahan dari stainless memiliki kesan yang kuat dengan konsep minimalis dan modern. Dengan kreativitas yang lebih Anda bisa membuat konsep ranjang susun anak minimalis.

Nantinya, kamar anak bukan hanya sebagai tempat tidur saja, tetapi juga tempat bermain. Seringnya anak yang bermain tidak memperhatikan media bermainnya akan meninggalkan bekas kotoran atau tidak. Karena itu bahan stainless dirasa cocok untuk interior kamar karena akan menghasilkan visual yang bersih dan juga cerah.

4.    Lebih Tahan Lama

Kelebihan yang menonjol dari bahan stainless memang daya tahan bahan yang lama. Hal itu berbanding terbalik dengan bahan dari kayu atau besi. Memang, dalam ranjang susun besi bekas sangat bisa untuk didaur ulang seperti mengecat warna ulang untuk bagian yang terkelupas.

Akan tetapi, untuk ranjang susun stainless bahkan tidak perlu dilakukan pengecatan ulang. Bahan ini juga tahan terhadap korosi atau serangga seperti rayap yang biasa mengganggu pada material berbahan kayu. Pemakaian yang tahan lebih lama juga menekan biaya perbaikan yang bisa dialihkan ke hal lainnya.

5.    Harga Bersaing

Jika dibandingkan dengan material lainnya bahan dari stainless memang terkesan lebih mahal. Tetapi, jika di kamulasikan dengan daya tahan yang lama tentunya Anda lebih diuntungkan. Harga stainless tentu bermacam-macam. Jika di daerah Jabodetabek sendiri, harga ranjang susun stainless berkisar antara Rp. 8.500.00-Rp.13.000.000 tergantung ukuran dan model yang dikehendaki.  Anda bisa menyesuaikan budget dengan keinginan anda jika memesan di Kreasindoco.

Lihat Juga: Daftar Harga Ranjang Susun Stainless Terbaru

Apakah Anda masih ragu tentang kualitas dari bahan stainless? Hal ini wajar-wajar saja apalagi jika Anda tidak mengetahui jenis-jenis bahan stainless yang berkualitas biasa hingga terbaik. Untuk itu, berikut tips memilih ranjang susun stainless agar tidak tertipu dengan tampilan luaran seperti memilih jasa yang terpercaya hingga bertanya sebelum membeli bisa tentang penggunaan dan cara perawatan yang tepat.

Nah, apakah Anda sudah yakin ingin membeli dan mulai mendekor kamar dengan ranjang susun stainless? Semoga artikel ini bisa menjadi acuan Anda dalam membuat ruangan dan hunian menjadi indah, nyaman dan aman. Selamat mencoba.